Kapolres Humbahas Pimpin Apel Serpas Pengamanan Pilkades

Polres Humbahas menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) bersama TNI Kodim 0210/TU, personil BKO Polri dan Satpol PP. Apel dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Humbahas itu berlangsung, Minggu sore (21/11/2021)

topmetro.news – Polres Humbahas menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) bersama TNI Kodim 0210/TU, personil BKO Polri dan Satpol PP. Apel dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Humbahas itu berlangsung, Minggu sore (21/11/2021).

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan personel dalam pengamanan tahap pungut dan hitung suara Pilkades Serentak 2021 sebanyak 584 personel. Tambah dengan personel TNI sebanyak 105 dan Satpol PP 60 orang. Terdiri dari 85 desa, 181 TPS, jumlah DPT 71.525 orang dan calon sebanyak 225 orang.

Apel pergeseran pasukan ini diikuti oleh personil TNI Kodim 0210/TU, Polres dan Satpol PP Humbahas. Kemudian ada juga personil BKO. Antara lain dari Brimob Polda Sumut, Direktorat Samapta Polda Sumut, dan Bintara Remaja SDM Polda Sumut. Kemudian BKO dari Polres Pematangsiantar, Polres Toba, dan Polres Samosir.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Kapolres Humbahas mengingatkan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku pada saat pengamanan di TPS. Serta jangan berlaku arogan dan benar-benar menjaga netralitas.

Ia menegaskan, bahwa personil TNI Polri tidak boleh membawa senjata api dan sangkur pada saat pengamanan.

“Sebelum melaksanakan pengamanan cek kesiapan anggota dengan baik serta berikan app yang jelas sebelum bertugas. Supaya anggota dapat melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku,” katanya.

“Tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar petugas pengamanan, antar kesatuan dan pelihara sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini. Utamakan kesehatan dan keselamatan anggota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kapolres Humbahas.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment